Strategi Jitu Berbisnis di Masa Sulit

 

    Semenjak berlakunya pengetatan arus kegiatan masyarakat, kita senantiasa harus berjiwa besar. Pandemi virud bukan berarti menambah rasa malas. Malah sebaliknya digunakan sebagai ajang berinovasi. Tidak perlu mencaci maupun merusak fasilitas umum yang ada. Sebaiknya bersabar menunggu saat yang tepat dan memikirkan strategi bisnis yang ramah namun elegan. Berikut paparan lengkapnya versi yang terbaik ke arah yang positif.

manajemenppm


1.      Online Delivery - Penawaran Menarik Di Tengah Ketatnya Kompetitor

Di tengah macam pandemi seperti ini, persaingan semakin ketat. Banyaknya dari beberapa orang yang kurang beruntung yang terkena imbasnya yaitu PHK secara besar-besaran demi menutupi biaya atau menyeimbangkan neraca perusahaan agar tidak semakin jatuh. Sebuah perusahaan harus mampu memberikan penawaran yang menarik agar bisnisnya semakin berkembang.

 

2.      Info Promo- Database Customer

Info promo orang yang pernah beli produk kita. Tidak tercakup pada satu jenis sosial media. Beragam aplikasi pun juga bisa mencatat database. Pilihlah jenis yang cocok sesuai gaya masing-masing. Tapi juga tidak tertutup kemungkinan menggunakan aplkasi lain. Untuk Whatssapp sendiri memang dikenal sebagai yang termudah, perlu dicoba memaksimalkan srategi untuk memudahkan berbisnis. (target market yang efektif).

 

3.      Ecommers

Adaptasi produk inti dengan mengerluarkan produk berbeda dengan menjual di digital. Strategi yang dimaksimalkan antara lain dengan trik Blue Ocean ataupun Red Ocean. Strategi berbeda biasanya menggunakan Blue Ocean karena bisa menguasai pasar dengan mudah, dengan syarat harus pandai dan terus berinovasi tanpa henti. Karena berbeda dengan Red Ocean, cara ini dianggap lebih sulit. Sedangan Red Ocean lebih menumpuk kepada cara umum dengan sedikit inovasi dan banyak kompetitor sejenis. Contoh menerapkan Starter Kit atau “Paket Hemat” yang jadi instan.

 

4.      Reseller-Mengenalkan Prduk Ke Market Yg Baru

Perlu diyakini, reseller berarti re- yang mengandung unsur mengulang dan seller berarti penjual. Istilah sederhananya menjual ulang barang dengan tujuan mencari keuntungan dan ekspansi yang lebih besar. Misal ada rekanan di kota lain, bisa memamnfaatkannya sehingga tujuan bisa tercapai dengan mudah. Serta produk mudah dijangkau dalam maskud tidak menyulitkan konsumen.

 

5.      Big Size Order

Kantor yg terkena efek pandemi dengan pesanan besar. Kantor yang menerapkan Work From Office secara bergiliran. Pembatasan karyawan selain dikenal dengan sebutan Work From Home. Acara seperti pernikahan dan reunian bisa memesan dalam jumlah besar porsi tertentu. Akan tetapi tetap mewajibkan standar keamanan pangan dan kesehatan . Di sisi lain pesanan tidak dibatasi, sesuai selera.

 

6.      Penyesuaian Harga

Seperti yang sudah kita pahami, Dine in akan membebankan pada konsumen. Mmebrikan kentungan pada penjual pengusaha, namun kepuasan akan berkurang. Karena tidak memrasakan suasana makan dan minum di tempat. Banyak hal lain yang rasanya sudah menghilang walau tak nampak. Seperti live music, keramahan pelayan, suasana tempat, sebagai penghilang rasa stress.

 

7.      Memberika Pelayanan Pada Produk Tahan Lama

Sesuai perkiraan sebelumnya. Strategi delivery bertujuan untuk tetap melayani konsumen dengan rasa aman dan nyaman. Dalam PPKM, PSBB pun tentu ridak semua orang diizinkan keluar rumah. Demi mencegah merebaknya virus. Sebuah tempat usaha bisa menawarkan produk tahan lama. Karena selain jarak, tentu sebagai persediaan di kala aturan pengetatan jaga jarak pula. Tidak semua orang beruntung yang mempunyai banyak uang sekaligus menghemat pengeluaran di masa pandemi.

 

8.      Berlangganan Dan Pesan Antar

            Untuk menjaga bisnis tetap berjalan. Menawarkan tips untuk menjadi pelanggan tetap, tentunya dengan promos khusus, besar, pelayanan yang memudahkan konsumen. Maka mereka akan loyal kepada kita yang berujung tidak melihat pada harga. Karena sudah sangat familiar. Konsumen diberikan jasa bebas ongkos kirim, akan membuka hati mereka bahwa produk yang dibeli tidak asal-asalan malkah terkesan ekslusif, meskipun di beberapa bukan produk masiv. 

 

9.      Manajemen Isntan Tanpa Biaya

Mencatat alur keuangan membaut kita dihadapkan pada kesibukan. Tapi jangan panik. Sekarang duah banyak apliasi gratis yang tidak dikenakan niaya ekstra. Cukup memasukkan ke dalam daftar sesuai datanya. Bisa mengguankan cashles (uang virtual) ataupun tunai. Cashles lebih disarankan karena cukup dengan sekali tekan si layar ponsel. 

Dengan otorisai demi kemananan. Bukti pembayaran bisa langsung diketahui. Bukti bisa dikirim melalui wa, email dan aplkasi yang bersangkutan.. Jika ingin detcak untuk history juga bisa. Sangat mudah. Pandemi tidak mengurangi semangat berbisnis. Semoga bisnis kita semua mengalami kenaikan drastis setelah ini. Bersabar adalah pilihan sementara

 

Sumber : 

kolasekopi

https://www.cashlez.com/blog/selama-psbb-gunakan-trik-ini-agar-bisnis-makanan-kamu-tetap-lancar_455.html

 


Posting Komentar untuk "Strategi Jitu Berbisnis di Masa Sulit"