WARGA TAAT PROTOKOL KESEHATAN, PASTI SEMUA SELAMAT


Assalamualaikum ... sobat tercinta.

Waspadai Corona, sebelum ia mengintai kita! 

CNN

Banyak rintangan menjadikan kita manusia yang ulet. Persiapan mengikuti kelas dan harapan bisa ditautkan dengan hal positif. Keadaan masyarakat yang terlalu suka mengkritisi tanpa solusi. Seperti pada era pandemi. Dimana masyarakatnya pada abai protokol kesehatan.

Giliran ada warga asing yang masuk ke negara kita, kita ya berontak, tidak berlapang dada. Nah, lalu kenapa kita menganggap virus Covid19 sebagai hal sepele, bukan sebagai hal penting?

merdeka

 Alangkah baiknya berpikir sebelum bertindak. Sekarang bisa direnungkan lagi ke depannya. Agar tidak salah persepsi yang malah mengganggu ketentraman bernegara. Negara dengan jumlah populasi penduduk yang besar, cenderung lebih menyukai berkumpul secara nyata dibandingkan lewat sosial media.

masyarakat yang suka berkumpul
(tempo)

Kesimpulannya, warga yang tidak patuh protokol kesehatan cenderung saling menyalahkan. Dari A ke Z. Semuanya serba salah. abai protokol kesehatan. Mulai dari kalangan bawah hingga tahta teratas. Mudahnya terkena serangan hoaks. Padahal dalam kenyataannya, kesehatan adalah nomor satu. 

unair

"Sehat itu mahal", kutip salah satu warga yang dimintai survei. Kesehatan SDM menjadi tabugan emas bagi ketehanan nasional. Tentunya akan sulit bagi pemerintah menyatakan sanggup menangani kasus semacam ini seandainya warganya tidak sepenuhnya peduli kesehatannya sendiri. Lalu, sisi obyek vital harus diprioritaskan. Sebagai gantinya, gunakan akal yang cerdas, ilmu, serta sikap dewasa adalah cara menghadapi segala problem yang ada di negara yang makmur ini.




Posting Komentar untuk "WARGA TAAT PROTOKOL KESEHATAN, PASTI SEMUA SELAMAT"