Omah Bara, Destinasi Wisata Seru bernuansa Jepang



Assalamualaikum sobat yang budiman.

Salam sukses. 


Hari libur identik dengan liburan yang menyenangkan. 

Liburan yang asik memang akan memberikan kesan yang tidak terlupakan. Jadi jangan terlalu terbenam ke dalam masalah. Rileks saja. Biarkan mengalir tapi tetap pada jalur yang tepat. Tujuan berwisata tidak melulu ke gunung puncak atau sungai. Kali ini saya akan menampilkan beberapa menu yang akan saya ulas. Nah di kesempatan ini saya menyempatkan pelesir ke tempat kuliner the best lah. 

Yang dituju adalah Omah Bara. Kebun kuliner yang identik dengan ornamen setingan khas negeri Sakura, Jepang. Bagi sebagian orang ini cukup bagus. Tidak juga menghabiskan dana puluhan juta hanya untuk sekadar berfoto ria. Apalagi sekarang memasuki masa pandemi di tahun yang kedua. itambah lagi pengetatan berlibur ke luar negeri yang tidaklah mudah. Tentuk akan sangat menyita masa libur sobat.

Pemandangan di sisi kiri dan kanannya dipenuhi kolam ikan. Serta tempat duduk lesehan khas negeri Jepang. Ketika tatap muka adalah hal yang seru. Menikmati hidangan yang begitu menggoda

l
logo Omah Bara

Bisa memberikam makanan pakan jenis pelet atau konsentrat ke ikan yang besar. Ada juga yang masih kecil mungkin dari larva-larva yang dihasilkan melalui perkawinan antar indukan. Ikan bermacam2 . Ada nila dan girame. Mas. Sebagai penghilang stres.

sisi kanan ada kolam ikan

tampak bunga sakura di area kolam

Selain tampilannya menyejukkan mata. Terdapat pojok foto untuk anak-anak dan dewasa. Pelayanannya yang ramah. Dibuka mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 21 malam. Dan pelayanan  setiap hari kecuali hari jumat libur.



tampak samping

Eits sebagai warga negera yang beragama. Tidak lupa kita harus berdoa dan ibadah di tempat yang sudah disediakan seperti di Omah Bara.


tanda muslaha berbahasa jepang


Selain itu, terdapat pula tempat VVIP, namun sayangnya harus reservasi terlebih dahulu

VVIP Room


Menu yang disajikan ada bermacam-macam. hanya kami sempat memotret bebrapa menu saja. karena semuanya dijamin maknyus. Malah bisa pesan semaunya. Ya kan sobat.

  1. Nasi bakar

sebelum dibuka

Nasi yang dimasak dulu lalu diberi lauk ayam bumbu rica, dibungkus daun pisang. Kemudian dibakar secukupnya. Setelah itu tinggal membuka daunnya. 

setelah dibuka bungkusnya


2. Corndog 
corndog 

Namanya terdengar lucu. Ya memang inilah namanya. Versi bahasa inggris, jika diterjemahkan ya seperti Roti dilapisi Coklat dan dalamnya isi keju lumer. .Hmm ... sangat menggoyang lidah sobat pastinya. Di mana tempatnya? Jika kalian memang berkeinginan untuk berkunjung ke sini. Tepatnya di Perempatan Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ke arah selatan sekitar 40 meter dari perempatan jalan di arah sebelah kiri ada Neonbox yang bisa menyala di malam hari, serta Papan petunjuk.untuk memanjakan pengunjung.


Seian pelesir kita kali ini. 


sekian,

Assalamualaikum...

salam sejahtera










2 komentar untuk "Omah Bara, Destinasi Wisata Seru bernuansa Jepang"